ALUMNI ARSITEKTUR ANGKATAN 87 (GALIA) SOWAN OMAH

Senin 27 Maret 2017 kemarin, Galia (sapaan arsitektur UNS angkatan 87) mengadakan kunjungan ke gedung 2 Fakultas Teknik UNS.
Datangnya Galia ini merupakan rangkaian acara yang diagendakan oleh panitia alumni reuni 30 tahun angkatan Galia-Stupa.

Galia sendiri diambil dari nama perang Galia yang merupakan kampanye militer Romawi melawan Galia (kawasan Eropa Barat yang saat ini adalah negara Italia bagian utara, Perancis, Belgia, dan Swiss) pada 58 sampai 51 SM.
Menurut bapak Danny Febianto, ketua panitia reuni ke 30 Galia, “Nama Galia melambangkan kehidupan yang keras (kuliah dan tugas) harus selalu bisa di hadapi dengan santai, guyon. kaya di komik Asterix aja. Itu panggilan dari kuliah dulu. Sudah akrab di telinga angkatan lain kalau 87 di panggil Galia..”

Sedangkan nama Stupa diambil dari angka 87 yang disiluetkan akan menghasilkan bentuk stupa ditengah bidang putih (logo angkatan Galia).

Panitia alumni reuni 30 tahun ini telah mempersiapkan acara selama 1 tahun, dengan mengagendakan acara reuni dilaksanakan selama 2 hari. Agenda hari pertama (26 Maret 2017) pada malam hari adalah makan dan sharing bersama pada hari sebelumnya di WARISAN Heritage Resort & Resto yang berlokasi di Jl. Ovensari Raya, Kadilangu, Kabupaten Sukoharjo. Sedangkan hari kedua adalah agenda berkunjung ke gedung 2, Fakultas Teknik UNS yang merupakan gedung tempat menimba ilmu mahasiswa Arsitektur UNS. Di gedung 2 ini, Galia yang mempunyai koordinator tingkat bapak Titis (Sekarang dosen arsitektur UNS) pada reuni ini dihadiri 42 alumni melakukan arak-arakan keliling gedung 2. Setelah melakukan arak-arakan, dilanjutkan agenda nostalgia dan presentasi dari Himpunan Mahasiswa Arsitektur tentang program kerja kedepannya. Acara reuni ini ditutup dengan makan bersama dan diiringi oleh musik akustik dari perwakilan mahasiswa arsitektur UNS. Bapak Shidiq and friends, alumni dari Galia yang dulunya membentuk grup band pun juga ikut meramaikan akustik dan bernyanyi bersama.

Warga Arsitektur UNS mengharap semoga alumni-alumni Arsitektur UNS akan tetap bisa menjalin silaturahmi dengan warga gedung 2 sekaligus saling memberikan timbal balik yang positif seperti angkatan Galia.

M. Widad B

Leave a Reply