Audiensi Arsitektur I

Audiensi Arsitektur I diadakan pada hari Selasa, 23 Mei 2017 di Studio I Gedung II FT UNS. Audiensi kali ini merupakan program kerja dari Departemen POSDM yang menjembatani mahasiswa dengan Program Studi Arsitektur UNS untuk memberikan saran terkait dengan beberapa hal yang dihadapi pada proses perkuliahan. Hasil dari audiensi ini antara lain:

1. Ploting ruang:
Ruang perpustakaan di lantai 1 dijadikan ruang dosen, sedangkan ruang di lantai 3 digunakan untuk prodi S2. Sedangkan furniture pada beberapa ruang kelas akan diganti secara bertahap karena keterbatasan dana yang dimiliki oleh Program Studi Arsitektur UNS. Penggantian sarana dan prasarana ini dipilih berdasarkan urgensi yang dibutuhkan terlebih dahulu, mengingat karena Prodi memiliki keterbatasan dana.

2. Kebersihan
Diharapkan seluruh mahasiswa memelihara kebersihan sarana dan prasarana gedung 2, seperti dengan membuang sampah pada tempatnya.

3. Mata Kuliah
Masing-masing mata kuliah memiliki RPS yg berisi silabi, standar kompetensi dan skenario perkuliahan dan akan dipaparkan pada kuliah perdana. RPS akan diupload dan dapat dilihat melalui situs OCW. Selain itu, Akan ada evaluasi untuk para dosen yang tidak sesuai dalam menyampaikan materi perkuliahan dan yang kurang enerjik untuk masuk kelas. Usulan mengenai materi ppt agar diperbaharui tiap tahunnya akan disampaikan terutama untuk mata kuliah yang karakterisiknya aktif materi dan usulan dosen tamu dan pengadaan alat-alat yang menunjang praktikum dapat diusulkan melalui masing-masing mata kuliah .

4. Prestasi
Mahasiswa dapat menyalurkan bakat dan minatnya dalam hal positif sehingga dapat menghasilkan prestasi, hal ini akan berdampak pada upaya kampus dalam merekognisi mahasiswa. Sehingga kampus dapat memberikan upaya yang lebih ekstra dalam memenuhi setiap kritik dan masukan.

Leave a Reply